Rabu, 30 September 2015

KAPOLRES KOLAKA UTARA TURUN KE LOKASI KEBAKARAN HUTAN DI DESA WATUMOTAHA DAN DESA PARUTELLANG KEC. NGAPA KAB. KOLAKA UTARA


Kapolres Kolaka Utara Darmawan Affandy, SIK beserta  Personel Polres Kolaka Utara dan dibantu oleh Masyarakat untuk memadamkan titik api

Pada hari Minggu (27/9) Kapolres Kolaka Utara AKBP DARMAWAN AFFANDY,  SIK bersama beberapa personel polres kolaka utara turun ke lokasi kebakaran hutan dan lahan milik warga yang bertempat di Kec. Ngapa tepatnya di Desa Watumotaha dan Desa Parutellang Kec. Ngapa Kab. Kolaka Utara untuk meninjau lokasi kebakaran hutan.

Sebelum turun ke lokasi kebakaran hutan, Kapolres Kolaka Utara AKBP DARMAWAN AFFANDY, SIK bersama personel mempersiapkan kendaraan roda dua yaitu motor trail melihat kondisi geografis lokasi kebakaran hutan yang berada di dataran tinggi serta jalanan yang ekstrim maka untuk menuju lokasi kebakaran hutan sehingga para personel harus mempersiapkan semua kelengkapan yang akan digunakan pada saat melakukan peninjauan lokasi kebakaran hutan tersebut.

Setelah sampai di lokasi kebakaran hutan Kapolres Kolaka Utara AKBP DARMAWAN AFFANDY, SIK serta beberapa personel Polres Kolaka Utara diantaranya yaitu Kapolsek Ngapa IPDA IZAK, SH, BRIPKA RUSLAN ABDUL GHANI, BRIGADIR LA SAIBA, BRIGADIR SUDARMANSYAH, BRIGADIR IMRAN. G dan dibantu oleh masyarakat yang berada di lokasi kebakaran hutan tepatnya di Desa Parutellang dan Desa Watumotaha Kec. Ngapa Kab. Kolaka Utara untuk memadamkan api.

Karena banyaknya titik api yang berada di lokasi tersebut tidak semua titik api dapat dipadamkan dikarenakan kurangnya personel dan masyarakat yang membantu memadamkan titik api yang berada di pegunungan tepatnya Desa Parutellang dan Desa Wamotaha Kec. Ngapa Kab. Kolaka Utara.

Setelah dilakukan peninjauan di lokasi kebakaran hutan dan lahan perkebunan milik warga tersebut, lahan yang terbakar diperkirakan seluas kurang lebih 150 Hektar dan untuk perumahan warga yang terbakar sebanyak 10 rumah, kerugian materil belum bisa ditaksir.



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious https://www.facebook.com/groups/1209566415751013/?fref=ts Digg Stumbleupon Favorites More